Mengenal Aplikasi CertiEye, Alat Pengecek Keaslian Logam Mulia Antam

Mengenal Aplikasi CertiEye, Alat Pengecek Keaslian Logam Mulia Antam

ANTAM Logam Mulia (LM) telah memiliki rekam jejak sejak tahun 1930. Produsen produk emas batangan ini terus mendorong konsumen untuk berinvestasi jangka panjang dengan menjamin keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi emas. Salah satu inovasi yang dilakukannya yaitu menciptakan teknologi CertiEye.

Teknologi CertiEye berperan dalam meningkatkan keamanan produk emas batangan ANTAM LM dengan cara mendeteksi keaslian emas batangan yang dimiliki oleh konsumen. Teknologi ini terdapat dalam kemasan emas batangan ANTAM LM pecahan 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram dan 100 gram.

Jaminan keaslian dan keamanan bagi konsumen dalam pembelian emas batangan ini diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan investasi konsumen melalui emas batangan ANTAM Logam Mulia.

Bagaimana cara menggunakan CertiEye?

Terlebih dahulu silakan unduh aplikasi tambahan pada Smartphone Anda baik itu di Android atau iOS, yaitu, aplikasi berbasis internet CertiEye. Selanjutnya, berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan dilansir dari laman Logam Mulia:

  1.  Unduh aplikasi CertiEye di Play Store untuk ponsel Android atau Appstore pada iOs.
  2. Setelah aplikasi berhasil diinstal, konsumen dapat melakukan pemindaian atau scan di barcode (CertiCode) yang tertera di setiap produk emas batangan.
  3. Setelah pemindaian tersebut, akan muncul logo ANTAM dan tulisan AUTHENTICATED. Kedua hal tersebut menandakan emas batangan yang Anda memiliki adalah asli.

Keuntungan Investasi Emas

Lalu, apa saja keuntungan investasi emas? Dirangkum dari pemberitaan Kontan, simak berbagai macam keuntungan investasi emas menurut Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto :

1. Sebagai alat tukar saat krisis

Semua negara pasti pernah mengalami krisis keuangan. Untuk terhindar dari krisis itu, sebenarnya bisa mengandalkan tabungan emas yang dimiliki untuk digunakan menjadi alat tukar saat mata uang tengah tak terkendali.

Apalagi, emas biasanya tidak terpengaruh inflasi sehingga lebih terkendali. Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, saat ini orang semakin banyak berlomba-lomba menabung emas karena dapat digunakan sebagai alat tukar saat terjadi krisis.

2. Sebagai dana darurat

Selain terhindar dari inflasi, emas bisa disetarakan dengan dana tunai karena lebih mudah dicairkan.

Penggunaannya pun bisa dimaksimalkan untuk dana darurat ataupun kebutuhan mendesak lainnya. Tabungan emas memberikan kemudahan bagi pemiliknya dan lebih menyejahterakan.

3. Tak ada bunga

Tabungan emas ada yang berbunga namun ada juga yang tak menggunakan bunga. Di Pegadaian sendiri, tabungan emas tak akan dipotong bunga tetapi hanya dipotong biaya administrasi sekali saja, yang dikenal dengan biaya titip. Jika konsumen hendak menjual emasnya kembali, maka tidak ada potongan biaya lagi.

Pasalnya kata Kuswiyoto, Pegadaian menggunakan prinsip syar’i sehingga keuntungan yang diperoleh nasabah berasal dari harga emas itu sendiri.

Tak hanya itu, Kuswiyoto pun menjamin investasi emas di Pegadaian 100 persen terjamin fisiknya meski menggunakan platform digital dalam transaksi emas, bukan hanya emas virtual yang tak ada fisiknya.

4. Lebih aman

Karena mampu terhindar dari inflasi dan suku bunga tinggi, investasi emas bisa dibilang lebih aman dibanding instrumen investasi lainnya. Fluktuasi emas tidak se-ekstrem fluktuasi saham maupun mata uang kripto.

Direktur Pengembangan Produk dan Pemasaran Pegadaian Harianto menyarankan, berinvestasi emas jika aset Anda ingin aman. Walaupun aman, ada baiknya portofolio investasi tak semuanya ditaruh di investasi emas.

About The Author

Restia Setiowati

No Comments

Leave a Reply